Minggu, 08 Januari 2012

Tentangggg....

Cara _cara menghilangkan bekas jerawat.
Dari sebagian kalian yang berusia remaja atau dewasa kata jerawat seperti kata yang mengerikan bagi kita sebagai kaum wanita. Karena jerawat dapat membuat rasa percaya diri kita hilang. Apalagi kalau dari jerawat itu meninggalkan bekas yang ada pada wajah kita. Entah karena ada flek hitam ataupun bekas yang lainnya. Nah oleh sebab itu mari kita membahas tentang bagaimana cara menghilangkanbekas jerawat .....
Penyebab Jerawat
1. Adanya sumbatan lapisan kulit mati pada pori-pori yang terinfeksi akibat   kotoran.
2. Produksi minyak oleh Kelenjar minyak yang terlalu berlebihan.
3. Faktor keturuan / genetik yang di turunkan oleh orang tua.
4. Faktor hormonal ketika seorang anak menginjak remaja (masa puber).
5. Adanya iritasi kulit yang mengalami ketidak cocokan atas pemakaian seperti    kosmetik.
6. Sedang mengalami stress dalam kehidupan.
7. Menggunakan alat kontrasepsi seperti Pil KB, dan lain sebagainya.

Jenis –jenis jerawat
1.   Jerawat klasik ( jerawat biasa )
tampilannya tonjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Penyebab umumnya adalah stres, hormon dan udara lembap pemicu kulit memproduksi minyak yang menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Akibatnya pori-pori tersumbat karena terinfeksi dengan bakteri yang kemudian mengendap di kulit.

Pencegahan dan penanggulangannya :

Gunakan sabun wajah yang mengandung benzoyl-peroxida, atau sabun sulfur untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat.Bila dengan obat jerawat yang dijual bebas tidak berhasil, pergilah ke dokter kulit untuk memeriksakannya sekaligus mendapatkan resep obat jerawat yang mengandung vitamin A .Untuk mengurangi peradangan dan membunuh bakteri, pakailah obat jerawat yang mengandung benzoyl-peroksida.Salep obat yang mengandung antibiotik seperti Garamicyn (bisa dibeli bebas) salah satunya, bisa dicoba. Salep ini bisa membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan juga peradangan.

2.   Jerawat batu (jerawat jagung).

Bentuknya besar dengan tonjolan yang meradang hebat, berkumpul hampir di seluruh area wajah (berbeda dengan jerawat biasa yang terdapat hanya di salah satu bagian wajah). Jerawat ini sering membuat penderitanyah hilang kepercaan diri. Karena sangat banyak yang timbul di wajah.

Pencegahan dan penggulangan
Percuma saja bila Anda menggunakan obat – obat jerawat yang dijual bebas karena tidak akan mampu menangani jerawat jenis ini. Anda harus berkonsultasi pada dokter kulit untuk mengobatinya. Dengan menyuntikan cortisone.
Nahhh sekarang cara menghilangkan bekas jerawat dengannnn cara tradisional...
Cara 1 : Ambil sepotong ubi kayu. Kupas kulitnya. Buang kulitnya. Bersihkan. Parutkan.  Perah untuk dapatkan airnya. Sapukan air perahan pada muka anda yang ada bekas jerawat. Lakukan setiap hari selama seminggu.
Cara 2 : Tumbuk beberapa batang kulit kayu manis dan jadikan serbuk. Campurkan dengan sedikit air. Sapukan pada bekas jerawat. Lakukan selama seminggu.
Cara 3 : Ambil 10 helai daun sireh muda, Bersihkan dan tumbuk lumat. Muka hendaklah dibersihkan dengan air suam dan sapukan sireh pada muka terutama di bagian bekas jerawat. Biarkan kira-kira setengah jam atau hingga kering. Cuci muka bersih-bersih dan lap kering. Lakukan 3 kali seminggu.
Cara 4 : Asah kulit kayu manis dan campurkan dengan madu lebah. Tempelkan pada muka yang meninggalkan bekas jerawat setiap malam. Esoknya, cucilah dengan air suam/hangat kuku.
Cara 5 : sebelum mandi, usapkanlah kulit pisang klutuk (batu) yang sudah matang pada kulit wajah. Biarkan sekitar 10 menit, seolah-olah anda sedang dimasker. Setelah itu bilas dengan air teh basi, dan baru mandi, atau cara kedua adalah dengan menghaluskan biji pinang tua, campur dengan air mawar.
Cara 6  : Ambilah jeruk nipis , lalu belah menjadi dua dengan pisu. Lalu oleskan jeruk tersebut ke tempat timbulnya jerawat. Tunggu selama 15 menit. Agak sedikit perih tapi dijamin akan hilang.
Cara 7  : putih telur, tepung jagung dan minyak zaitun. Campurkan semua itu dan aduk sampai rata. Lalu gunakan menjadi masker. Gunakan selama 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
Cara 8  : dengan tepung kanji. Larutkan tepung kanji dengan air jangan terlalu encer atau terlalu kental. Oleskan pada bekas jerawat.
Cara 9   :air asam jawa dan air kelapa tua. Campur bedak dingin dan air asam jawa. Sapukan kemuka atau ke tempat bekas jerawat. Lalu siram dengan air kelapa tua. Tunggu hingga kering. Lalu bilas dengan air hangat.
Cara 10 : dengan asam jawa dan kunyit. Ambil beberapa cm kunyit lalu campurkan dengan asam jawa lalu tambahkan air secukupnya. Lalu oleskan ke wajah. Tunggu sampai 20 menit. Lalu bilas dengan air hangat.
Nah itu dia yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di wajah kamu. Untuk hasil yang lebih sempurna kamu harus rutin melakukan itu semua . agar hasilnya sesai yang kamu harapkannnn......
Semangatttttttt !!!!!!!!!!!!!!
Bbbyyyeeeee.....
Nur Sulistyani






Tidak ada komentar:

Posting Komentar