Minggu, 20 November 2011

Cerpen "Perkenalan Pertama"

Perkenalan Pertama
Di pertengahan tahun 2008 kisah ini terjadi. Suatu kisah yang sangat sering dialami oleh hampir semua remaja. Di waktu itulah semua bermulai.
Perkenalkan terlebih dahulu nama ku Syakira Minanti. Aku adalah seorang pelajar yang baru saja lulus dari sekolah menengah pertama. Sewaktu aku baru lulus sekolah menengah pertama aku melanjutkan pendidikan ku di sebuah sekolah menengah atas yang ada di Jakarta Selatan.
 Aku memulai ceritaku  dengan perkenalan dengan seorang cowok. Waktu itu aku kebetulan ada sebuah acara yang diselenggarakan oleh teman teman sekelasku. Acara remaja yang biasa di selenggarakan yaitu menonton di bioskop. Tapi aku binggung karena aku harus kerumah temanku terlebih dahulu sebelum aku harus pergi ke bioskop, aku harus kerumah teman SMP ku terlebih dahulu untuk mengembalikan buku yang telah aku pinjam darinya. Tapi aku bingung karena aku juga harus ke bioskop untuk menepati janji kepada teman temanku. Sewaktu aku memikirkan bagaimana caranya aku bisa datang tepat waktu tiba tiba ada seorang cowok yang lewat di depanku. Aku sangat terkejut karena tiba tiba dia ada di dekatku, akhirnya aku memanggilnya lalu aku menyapanya.
Cowok itu adalah teman sewaktu aku SMP tapi aku tidak kenal dekat dengan dia, hanya kenal nama saja. Namanya adalah Riski. Lalu aku meminta tolong kepadanya supaya dia mau mengantarkan aku ke rumah teman SMP ku untuk mengembalikan buku. Akhirnya diapun menjawab iya dan dia mau mengantarkan aku ke rumah temanku.
Beberapa waktu sesaat aku telah mengembalikan buku..............
Aku menawarkannya untuk ikut aku ke bioskop, akhirnya dia mau. Tapi sayang dia tidak membawa helm, terpaksa riski pulang kerumahnya untuk mengambil helm.  Begitu juga aku, aku pulang kerumah untuk mempersiapkan diri, berganti pakaian dan merapikan diriku. Setelah aku selesai merapikan diriku tak berapa lama dia pun datang. Dan lucunya dia membawakan aku helm cetok, helm yang tidak ada kacanya. Tak apalah yang penting aku memakai helm.  Kami langsung berangkat menuju bioskop yang sudah menjadi tempat tujuan kami. Dijalan sangat macet dan jarak tempuh antara rumahku dengan bioskop itu sangatlah jauh. Akhirnya kami terlambat, sewaktu kami sampai ternyata teman teman ku yang lain sudah masuk dan meninggalkan aku. Aku tidak bisa berbuat apa-apa. Akhirnya aku menunggu teman-temanku dan berharap mereka cepat keluar.  Tak berapa lama mereka keluar dan mereka langsung meminta maaf kepadaku karena mereka telah meninggalkan aku. Dan sampai akhirnya aku menonoton film dengan riski.  Film horor yang kami tonton dan aku sangat takut, tapi dengan adanya riski disampingku aku tidak takut. Jujur dari situlah aku mulai suka dengan riski.
Beberapa hari kemudian....
Aku dan riski saling sms-an, menanyakan hal hal selayaknya ABG yang sedang pendekatan, riski sangat perhatian dengan ku.  Kurang lebih 1 minggu aku berkenalan dengan riski akhirnya aku jadian dengannya. Pada tanggal 13 aku jadian dengannya. Hatiku sangatlah senang  dan tak menyangka aku akan pacaran dengannya padahal dia teman SMP-ku dulu dan sekarang jadiann..ohhh
Dari hari ke hari aku pacaran dengannya aku selalu dengannya, walau kami beda kelas tapi setiap istirahat kami pasti ketemu atau aku selalu kekelas riski. Kita menjalani hari hari kami dengan senyuman, ada satu kisah yang menurutku memalukan untuk diriku.
Kisahnya adalah......
Aku merasa risih dengan rambut panjangku, akhirnya rambut panjangku aku potong dan ternyata aku memotong rambutku terlalu pendek dan potongan rambutku itu tidak pantas untukku. Aku sangatlah malu untuk masuk sekolah, sampai aku punya pikiran untuk tidak masuk sekolah. Tapi tepat dihari itu aku ada ulangan dan mau tidak mau aku harus masuk sekolah.
Setibanya disekolah aku sama sekali tidak percaya diri, seharian aku hanya dikelas saja dan tidak mau keluar kelas. Selain aku malu dengan teman-temanku yang lain aku pun juga malu dengan riski. Untungnya saja hari itu kami pulang cepat, aku berfikir aku beruntung hari itu tapi ternyata tidak. Aku tidak mau keluar kelas sebelum teman-temanku keluar. Aku hanya duduk di kursiku, setelah teman-temanku semua keluar tiba-tiba riski masuk ke kelasku dan mengajakku pulang. Aku sangat malu sekali dengan kehadirannya, yang ada di fikiranku dia akan menertawakan ku tetapi pikiranku salah besar dia malah menghiburku dan memberikan nasihat kepadaku agar aku tidak usah malu dengan keadaan ku sekarang. Akhirnya aku keluar kelas ditutupi dengan jaketnya riski.
Sangat perhatiannya dia kepadaku terlebih sewaktu aku sakit, aku dibawa ke ruang UKS. Dan pas aku tidur dia datang ke UKS untuk menengok aku, dia memegang keningku, dia menyuapiku dengan lembut dan menyuruh aku agar aku minum obat. ...
Aku juga punya kenangan yang lain dengannya, sewaktu kami ingin pulang dari sekolah di jalan kami kehujanan. Tiba tiba hujan pun membasahi tubuh kami, dengan terpaksa kami harus hujan-hujannan untuk bisa pulang kerumah, tapi kami senang main hujan. Hahahhaa....
Banyak sekali kenangan-kenanganku yang lain dengannya. Aku ingin hubunganku dengan riski bisa berjalan dengan baik sampai seterusnya, tetapi yang aku harapkan tidak terjadi.
Akhirnya setelah 5 bulan berlalu ,kami mengakhiri hubungan kami begitu saja, karena sesuatu kesalahan yang aku lakukan dan kesalahan itu sangat vatal. Dan ada satu kenangan lagu dengannya , sebuah lirik yang sangat ku ingat sampai sekarang dan tak akan aku pernah lupakan “ku kan setia menjagamu bersama dirimu dirimu , sampai nanti akan selalu bersama dirimu.......”
Ya,,, itulah kisah pengalamanku, aku Syakira aku akan selalu berharap yang lebih baik untuk diriku dihari yang akan kuhadapi esok. Semua akan ku jalani dengan senyuman ................


Tidak ada komentar:

Posting Komentar