Rabu, 16 Oktober 2013

10 Tips Mengurangi Mata Minus


10 tips mengurangi mata minus untuk kamu.....
Disini aku juga menderita mata minus. Makanya aku ingin share dengan kamu bagaimana mengurangi mata minus. Semoga ada manfaatnya ya, dan kamu yakin pasti akan berkurang minus yang dimata kamu. Semanggggatttttttt....
1.      Jaga kebersihan mata kamu
Faktor pertama ini sangat penting. Jaga kebersihan mata kamu. Agar mata kamu itu bebas dari kotoran seperti debu. Pasti kalian beraktifitas dong diluar rumah nah saat kalain beraktifitas itulah banyak debu yang masuk ke mata kita. Bersihkan secara teratur. Dan yang paling penting lindungi mata kamu saat kamu lagi berkendara motor ya.
2.      Istirahat 30 menit didepan layar
Kamu harus melakukan istirahat mata ini selama 30 menit saat kamu lagi membaca, ataupun bekerja di depan kompter.
3.      Terapi dengan daun sirih
Ambil 2 helai dau sirih. Yang sekiranya bisa menutupi kelopak mata kamu. Lalu kamu tampelkan saja ke kedua kelopak mata kamu saat kamu tidur. Tapi jangan lupa dibersihkan dulu ya.
4.      Terapi lilin
Dengan cara ini dipercaya dapat mengurangi minus. Caranya kamu nyalakan lilinya, lalu kamu tatap lilin tersebut dengan fokus tanpa berkedip. Biarkan mata kamu mengeluarkan air mata bahkan kalau banyak yang keluar itu tambah bagus.
5.      Gunakan pelindung anti radiasi
Pelindung anti radiasi ini sangat perlu dibutuhkan. Karena dengan menggunakannya dapat mengurangi radiasi yang akan ditimbulkan oleh komputer, hp, tv yang kamu gunakan.
6.      Tatap dan ikuti benda yang bergerak
Usahakan menatapnya hanya bola mata yang mengikuti objek itu pergi. Jangan badan atau leher kamu yang bergerak. Tatap objeknya dengan seksama.
7.      Senam mata
Senam mata sangat mudah sekali dilakukan. Bisa kamu kerjakan kapan saja dan dimana saja. Cukup dengan mengedip-ngedipkan mata lalu kamu pejamkan mata kamu sesaat lalu kamu tatap suatu objek dengan fokus.
8.      Tatap benda yang jauh tanpa kacamata
Lakukan dengan menatap benda-benda yang jauh lebih baik lagi jika kamu menatap seperti pepohonan. Dan dilakukan saat kamu bangun tidur ya.
9.      Lepaskan kacamata kamu
Jika memungkinkan kamu melepaskan kacamata saat bekerja, lakukanlah! Ini berfungsi mengurangi ketergantungan kita terhadap kacamata dan dapat mengurangi minus dimata.
10.  Konsumsi makanan dan buah
Ini juga sangat penting. Pilih lah makanan dan buah yang berfungsi mengurangi minus dimata kamu dan mengandung vit. A. Seperti wortel, bayam, apel, telur, alpukat. Jika kalian tidak menyukainya kamu dapat mencampur sesuai selera kamu.

Selamat mencoba yaaaa.......................semangat!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar